25 May 2013

CETAR MEMBAHANA

Setiap akhir tahun ajaran, sekolah kami menyebarkan angket di kelas pengembangan diri. Siswa bebas memberi masukan tentang sekolah, yang baik maupun yang buruk. Minggu ini, angketnya bertema GURU. Untuk kelas XI dan XII, bentuknya masih pertanyaan atau kuesioner. Sebelah kanan untuk guru yang cara mengajarnya asik, cara memberi ujiannya asik, cara gaulnya asik, penanganan kelasnya asik, penguasaan materinya asik, sedang yang sebelah lagi yang kebalikannya. Paling akhir adalah kritik umum dan saran.


Untuk kelas XII, bentuknya sudah esei atau uraian yang tidak banyak panduan. Karena sudah cukup besar, tampaknya menulis panjang-panjang bukan masalah bagi mayoritas anak-anak kelas XII. Mereka bebas mengambil dari sisi mana saja untuk dituliskan.


Tak ada satupun yang bilang saya akrab dengan siswa. Entah apakah hal itu memang perlu diperbaiki, atau dibiarkan saja. Kan memang no body's perfect. Tapi lumayanlah, ada yang bilang, "Bu Irma dandanannya CETAR MEMBAHANA..."

Gyahahahahaaa.... ^_^;
 
Oh ya, lihat kotak merah dan hitam di gambar kedua? Itu yang namanya inkan, atau stempel nama pengganti tanda tangan. Kami membuatnya di kelas Bahasa Jepang, tapi anak-anak memakainya di mana-mana. Yang seperti ini yang bikin saya kegeeran *^_^*

No comments:

Post a Comment