08 March 2012

HAIK, 100%.

Saya suka iseng memasukkan pertanyaan-pertanyaan yang ga ada nilainya di lembar ujian anak-anak. Setelah mata juling karena meneliti hiragana satu persatu, soal seperti ini bikin senyum-senyum dan manggut-manggut.

Tadi malam saya selesai mengoreksi lembar jawaban UTS, dan menemukan beberapa hal menarik di lembar jawaban siswa. Saya share yah....



Yang ini ada penunjuk arahnya. Jadi dari baris kedua, saya harus ke baris paling bawah, dilanjutkan ke samping yang tulisannya vertikal, lalu lanjut ke baris ketiga yang mendatar. Fyuh, ini anak ga bawa penghapus kali yak? Untung aja jawabannya bener.....




Pertanyaan: Tuliskan hal yang kamu sukai dan kamu benci ketika belajar Bahasa Jepang!

Jawabnya: Paling ga suka dari pelajaran Bahasa Jepang adalah mendengarkan. Saya benci itu. Semuanya suka tapi itu saya ga suka. MENDENGARKAN.

Lha, belajar bahasa memang ada membaca, menulis, mendengar, dan bicara. Mau gimana lagi, sabar aja dah yak ^_^;



Pertanyaan: Tuliskan hal yang kamu sukai dan kamu benci ketika belajar Bahasa Jepang!

Jawabnya: Yang saya tidak suka jika ibu guru langsung masuk ke kelas tidak mengucap salam. Maaf ya, Bu.... ^_^

Iya, saya maafkan.... (loh? hihihihi.....)



Pertanyaan: Apakah kamu mengerjakan UTS Bahasa Jepang kali ini dengan kemampuan sendiri?

Jawabnya: Iyaa!!! (Tapi hanya 90%).

Dasar anak-anak ^_^;. Terima kasih atas kejujurannya.



Pertanyaan: Apakah kamu mengerjakan UTS Bahasa Jepang kali ini dengan kemampuan sendiri?

Jawabnya: Haik, 100%.

Alhamdulillah....


Catatan:
Dalam Bahasa Jepang, YA adalah HA-I. Tapi karena sering ketukar dengan HAI untuk hello, jadi ditulis HAIK, padahal ga ada bunyi K dalam aksara Jepang, yang ada ka-ki-ku-ke-ko.

No comments:

Post a Comment